Halaman


Senin, 22 Juli 2019

Bersih Desa

Kegiatan bersih desa kami adakan 2 kali yaitu hari minggu tanggal 7 dan 14 juli 2019, kegiatan bersih desa yang pertama di dusun derih. Sebelum dimulai kegiatan bersih-bersih terlebih dahulu dilakukan senam atau pemanasan yang dipandu oleh 2 orang anggota kelompok kami yaitu azzam dan rosi , senam tersebut bertujuan untuk memberikan pemanasan terlebih dahulu agar para warga lebih semangat dalam melakukan bersih-bersih. Senam dilakukan sekitar 20-30 menit , setelah senam seluruh warga dan kelompok kami segera membersihkan area dusun derih seperti :
-memungut sampah
-memungut daun-daun yang berserahkan
-memotong rumput liar
-membersihkan area musholla
Setelah itu seluruh sampah ,daun dan rumput kami kumpulkan untuk dibakar. Di akhir kegiatan kelompok kami sempatkan untuk bersantai dengan para warga sambil menikmati camilan yaitu gorengan dan kopi, teh hangat.
Senam dan pemanasan

Membakar sampah

Membersihkan area musholla

Foto dengan warga


Dalam kegiatan bersih desa yang kedua bertempat di dusun geppeng , berbeda dengan bersih desa yang pertama , bersih desa yang kedua di dusun geppeng ini lebih terfokus untuk membersihkan sebuah masjid. Karena masjid adalah tempat ibadah yang harus kita jaga kebersihannya , dalam kegiatan bersih desa ini kami membersihkan area masjid yang meliputi :
-membersihkan sajadah
-menata mukenah dan al-qur'an
-menjemur karpet
-membersihkan kaca dan
-mengepel , menyapu lantai masjid .
Membersihkan sajadah

Menyapu dan mengepel

Membersihkan kaca

Foto bersam kepala dusun geppeng
Kondisi masjid setelah di bersihkan





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Inisiasi Budidaya Ikan Lele

Inisiasi Budidaya Ikan Lele  Produk Unggulan  A. Latar Belakang   Desa Pangpajung merupakan salah satu desa yang terletak di Keca...